Belajar dari Surat Kabar

Pengetahuan dalam surat kabar


Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/kompasiana/kompasianer-berbagi-tips-menulis-opini-di-surat-kabar_552b67856ea834
Koran mungkin bukan menjadi suatu yang asing bagi temen-temen disini. Yaak kedua hal tersebut adalah benda yang seringkali temen-temen temuin baik di rumah, sekolah, maupun di tempat-tempat umum yang biasanya menyediakannya untuk sekedar sebagai penghibur untuk membunuh waktu dalam menunggu, atau juga sebagai bahan informasi yang berisi konten-konten bermanfaat untuk menambah wawasan.

Koran merupakan salah satu bentuk dari yang namanya Surat Kabar. Surat kabar menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) diartikan sebagai lembaran-lembaran kertas bertuliskan berita dan sebagainya. Artinya di dalam koran dan majalah sudah dapat dipastikan berisi berita, informasi dan pengetahuan yang terbit secara kontiniu yang biasanya harian dan berbentuk lembaran kertas.

Surat Kabar untuk Belajar

Surat kabar memberikan informasi dan pengatahuan umum. Membacanya setiap hari akan memperluas pengetahuan, dan merupakan bagian tak terpisah dari pendidikan yang sangat berguna terutama bagi temen-temen yang masih berstatus pelajar. Surat kabar dapat memberikan hal-hal yang menarik dan ide-ide yang dapat membantu temen-temen dalam prsoes belajar di sekolah. Tidak hanya berita  yang bermanfaat bagi temten-temen, tetapi juga dapat mengembangkan keterampilan bahasa dan kosakata temen-temen. Jadi, belajarlah dengan surat kabar.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Karena Untuk Berubah, Kita Butuh Melangkah

Quarter Life Crisis